ARE YOU READY FOR A WINTER TRIP?

 

ARE YOU READY FOR A WINTER TRIP?

Banyak alasan kenapa berlibur ke luar negeri saat musim dingin wajib dijadikan pilihan oleh kamu. Hal ini dikarenakan cuaca yang sangat berbeda yang tidak kita temui saat keseharian kita disini dan tentunya merupakan suatu pengalaman tersendiri yang unik apalagi jika pada momen itu kita bisa bertemu dengan musim salju. Hampir kebanyakan orang sangat senang ketika berlibur pada musim dingin dan hal  ini berarti bisa kamu jadikan sebagai kesempatan  bagus untuk menggunakan pakaian tebal atau berlapis, yang mana hal ini tidak dikenakan di dalam keseharian kita.

 

Tidak hanya itu, berlibur ke luar negeri saat musim dingin merupakah salah satu momen yang sangat bagus untuk kamu abadikan dalam bentuk foto apalagi untuk berbagi di Social Media kamu. Berbagai Spot atau tempat yang bagus dengan latar salju bisa kamu jadikan sebagai salah satu koleksi foto yang bagus lho! Selain itu, kamu juga bisa berfoto ala OOTD (Outfit of the Day) terbaik kamu saat berlibur di musim salju, bukan?  Hmmm.. tapi bingung juga ya, baju apa yang mau dibawa. Terlalu banyak, koper jadi berat dan menyusahkan. Terlalu sedikit, nanti menggigil kedinginan dan penampilan menjadi kurang maksimal. Nah, sebelum berangkat, berikut ini adalah beberapa hal yang harus kamu lakukan agar gaya liburan musim dingin kamu sukses, nyaman, dan pastinya tetap Stylish.

  1. Check The Weather

Banyak situs yang bisa menginformasikan bagaimana suhu dan cuaca di tempat tujuan wisata kamu di tanggal kunjungan nanti. Untuk suhu sekitar 10-20°C, kamu bisa membawa jaket Wool atau Sweater yang tebal. Sedangkan untuk suhu dibawah 10°C sebaiknya kamu membawa Outer yang lebih tebal seperti Down Jacket yang berlapis bulu angsa atau sejenisnya. Jika kamu berencana untuk berlibur sekitar 7 (tujuh) hari cukup membawa dua mantel: kamu ada alternatif untuk tampilan luaran, tapi tidak terlalu menghabiskan banyak tempat di koper.

 

  1.  Get The Basics

Salah satu benda yang wajib dibawa saat berlibur ke tempat dengan suhu dingin adalah pakaian dalam Thermal. Pakaian dalam jenis ini mengunci panas tubuh supaya tidak keluar, dengan tujuan agar suhu tubuh kita tetap hangat. Bentuknya kaos lengan panjang atau “Turtleneck” untuk atasan, dan Legging untuk bawahan.  Setelah memakai Thermals, kamu bisa tumpuk dengan baju andalan kamu.  Kaos kaki Thermal juga harus kamu siapkan agar kakimu tetap hangat.

 

  1. Plan Ahead

Untuk menghindari terlalu banyak atau sedikit membawa baju, kita harus merencanakan “Mix 'n Match” kita sebelumnya. Untuk 7 (tujuh) hari perjalanan, kita siapkan 7+1 Outfits. Kenapa? Selalu siapkan 1 Alternatif Look, Just in ase terjadi hal-hal diluar perkiraan kita, seperti misalnya baju kita terkena kotoran, robek, atau kecelakaan lainnya. Pakai dan foto tiap OOTD (Outfit of the Day) kamu tadi di ponsel, sehingga nanti saat di tempat tujuan, setiap pagi kamu sudah tahu akan memakai baju apa. Hal ini sangat penting karena bisa menghemat waktu berdandan, bukan?

 

  1. The Power of Accessorizing

Berkunjung ke negara dengan cuaca yang dingin, otomatis kamu harus memakai luaran. Dengan modal 1 atau 2 Coat/jaket, foto-foto kamu berpotensi terlihat membosankan karena seperti terlihat banyak pengulangan. Nah, kunci kesuksesan OOTD kamu agar selalu terlihat berbeda setiap hari adalah dengan menggunakan aksesoris! Bawalah berbagai pelengkap musim dingin, seperti beberapa Syal/Snood dan beberapa topi (Beanie/Fedora Wool) agar penampilan kamu terlihat selalu Fresh dan berbeda setiap harinya. Jangan lupa juga siapkan Gloves supaya tangan kamu tidak beku.  Selain itu, penggunaan Gloves juga bisa kamu jadikan sebagai tambahan aksesoris kamu agar aktivitas berfoto kamu tidak tertanggu pakailah sarung tangan yang mengandung unsur magnetik di bagian telunjuk yang bereaksi apabila disentuhkan ke layar ponsel.

 

Jadi, apakah kamu sudah siap untuk melakukan perjalanan berlibur ketempat dengan cuaca dingin? Untuk itu, lakukan persiapan yang cukup agar perjalanan liburan kamu semakin menyenangkan. Happy Holiday!